Belajar Trading Gold XauUsd Dengan Fundamental

Belajar Trading Gold XauUsd Dengan Fundamental

BELAJAR TRADING FOREX GOLD

Banyak berita dan prediksi yang dirilis kantor berita di Amerika Serikat dan China menjelang pertemuan Presiden Trump dan Xi di KTT G20 Osaka Japan. Keduanya akan bertemu pada sabtu pagi waktu Japan, untuk mengawali kembali pembicaraan mereka yang sempat terputus sejak KTT di Argentina Desember tahun lalu.
Presiden Trump dan Xi menyepakati akan menyelesaikan masalah konflik dagang keduanya selama 5 bulan terakhir lewat pembicaraan kedua delegasi mereka, tetapi akhirnya Trump kembali menaikan tariff senilai $200 milliar dan Chna membalas dengan menaikan tariff senilai $60 milliar.
Panasnya suhu perang dagang Amerika Serikat – China akhirnya mulai mereda setelah Presiden Trump melakukan pembicaraan melaui telephone kepada Presiden Xi menjelang KTT G20 Osaka Japan, dan disambut oleh Presiden Xi dengan akan menghadiri KTT tersebut.
Gaya negoisasi administrasi Trump tetap tidak berubah, yaitu dapat berubah sewaktu waktu, tanpa konfirmasi, dimana beberapa hari setelahnya Departemen Perdagangan Amerika Serikat kembali menambahkan 5 perusahaan China dalam daftar hitam/ black list, seperti yang dikenakan kepada perusahaan teknologi China, Huawei.
Jelang beberapa waktu setelahnya Menteri Keuangan Amerika Serikat Steven Mnuchin mengatakan bahwa delegasi Amerika  dan China telah mencapai titik terang masalah kesepakatan perdagangan mereka sekitar 90%.
Para pelaku pasar saat ini masuk dalam tahap fase distribusi atau lebih dikenal dengan masuk dalam tahap sideways, dimana keputusan atas untuk memilih instrument atas dana investasi mereka akan sangat bergantung dengan keputusan dagang kedua Presiden super power besok.
Ada 3 syarat yang harus dipenuhi oleh Administrasi Trump menurut pejabat di Pemerintahan China , antara lain : Pencabutan larangan ekspor Perusahaan China Huawei, Menurunkan tariff yang berlaku dan Menerima neraca perdagangan kedua negara.
Tentunya ini merupakan syarat yang sangat sulit dari Administrasi Trump dan banyak kalangan mengangap bahwa konflik dagang Amerika – China masih akan berlanjut kedepannya jika Trump menolak syarat yang diajukan oleh delegasi China.
Walaupun demikian, peluang untuk mereka bertemu dan memberikan titik terang masih ada, karena dalam setiap pembicaraan politik setiap pihak tidak akan mendapatkan semua keinginannya, pasti ada yang akan dikorbankan.
Keadaan diatas tentunya akan membuat para pelaku pasar melepaskan semua open positionnya dan lebih memilih untuk “ Wait and See “ jelang pertemuan Trump dan Xi, dan akan membuat harga emas akan kembali masuk dalam tahap sideways pada range ke $1402/ troyounce - $1428 troyounce.
Gold Timeframe H4