Bank Sentral Eropa Mendukung Eur Usd pada AKhir Mei 2022

Bank Sentral Eropa Mendukung Eur Usd pada AKhir Mei 2022

Pada pertemuan di akhir April, Bank Sentral Eropa menyarankan bahwa mengakhiri upaya stimulus di 3Q'22 tetap merupakan tindakan yang paling mungkin dilakukan, dengan kenaikan suku bunga menyusul segera setelahnya. Tetapi karena invasi Rusia ke Ukraina terus berlanjut, inflasi menjadi semakin mengakar, menuntut pemikiran ulang oleh berbagai anggota Dewan Pemerintahan.

Sebelumnya pada bulan Mei, Presiden ECB Lagarde mengatakan bahwa dia akan mendukung kenaikan suku bunga 10 bps pada bulan Juli, diikuti oleh komentar serupa oleh anggota Dewan Pemerintahan ECB Mario Centeno minggu lalu. Anggota Dewan Pemerintahan ECB, Klaas Knot, melangkah lebih jauh, menyarankan bahwa kenaikan suku bunga 50 bps harus direncanakan.

Artinya, kesenjangan antara ECB dan ekspektasi kenaikan suku bunga telah ditutup, dengan pasar menang. Sekarang tampaknya ECB akan mengakhiri pembelian aset pada pertemuan berikutnya di bulan Juni, membuka jalan bagi pengetatan kebijakan di bulan Juli. Lebih penting lagi, karena ECB telah tertekuk di bawah tekanan inflasi, pasar sekarang memprediksi bahwa laju kenaikan suku bunga yang lebih cepat akan terjadi selama tahun 2022.

Efek Terhadap Pasar

Pair EUR/USD berpotensi menuju level Resistance terdekat karena dampak rencana kenaikan suku bunga oleh ECB

Ekspektasi Pasar


Diprediksi pair EUR/USD bergerak dalam range 1.05353 – 1.09308


Trading Plan :

  • Buy Stop 1.07000
  • Target Profit 1.09300
  • Stoploss 11.05300


Grafik EUR/USD Timeframe D1 (Daily)

 EURUSD 240522.png


Disclaimer

Fundamental bukanlah teknikal yang dapat berubah dalam hitungan jam bahkan menit, tetapi fundamental merupakan suatu gambaran besar atas pandangan kedepan yang dapat terjadi dalam rentang waktu yang lebih panjang.